Trend Baju Muslim Kaftan Dan Variasinya

Baju muslim kaftan mulai menjadi idola muslimah negeri ini ketika seorang pesohor menggunakannya di berbagai acara panggungnya. Memang pengaruh dari public figure terutama para selebritas memberikan dampak yang cukup besar dalam trend berbusana di masyarakat kita.  Namun ini justru memancing kreatifitas para pengusaha dan produsen busana muslim untuk terus berkreasi dan menciptakan variasi-variasi yang lebih menarik, anggun, dan syar’i dalam desain busana muslim khususnya untuk wanita.

Kaftan sendiri sebenarnya identik dengan panjang, nyaman dan pas digunakan. Dari negara asalnya, mereka hadir dalam lengan pendek maupun lengan panjang. Dalam adopsinya sebagai busana muslim tentu saja akan lebih banyak anda temui yang berlengan panjang. Terlihat bagus bagi mereka yang memiliki ukuran tubuh XL. Dlam sejarahnya kaftan ini berasal dari Asia kecil dan ditemukan beberapa variasi luas di benua Afrika. Mereka adalah busana yang merupakan hadiah untuk para raja dan bangasawan, bahkan kaftan dijadikan sebagai simbol kedudukan dan status sosial seseorang pada masa itu.

Baju muslim kaftan yang diadopsi di negara kita juga telah mengalami berbagai bentuk variasi dan penyesuaian. Beberapa diantara mereka tetap mempertahankan identitasnya sebagai busana bangsawan dengan hiasan warna keemasan seperti bordir dan batu swarovski. Namun banyak juga yang meneysuaikan diri dengan target pasar masing-masing misalnya dengan menggunakan kaos spandek sebagai bahan uatama, dan atau membiarkannya hadir bersama payet batu sintetis.

Baju Muslim Kaftan Sutra

Mereka yang mengetahui sejarah dan asal mula baju muslim kaftan, sudah barang tentu akan menggunakannya dengan mengikuti banyak aturan. Dari proses pembelian hingga tujuan penggunaan.  Salah satu variasi yang sangat digemari adalah terbuat dari bahan-bahan kain berkualitas tinggi seperti siffon dan santung, atau yang lebih tinggi lagi adalah sutra asli.

Sutra, adalah salah satu kain yang snagat lembut, ringan namun cenderung rapuh dan sensitif. Kaftan dengan berbagai pernak-pernik, mungkin kurang cocok jika dipadukan dengan bahan sutra musrni. Di pasar busana muslim sendiri Anda akan lebih sering bertemu dengan baju muslim kaftan berbahan dasar siffon halus yang sering disebut dengan siffon sutra dan santung dibandingkan dengan kaftan sutra murni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *